Nadi Ida

leftchannel1

Nadi Ida atau saluran energi kiri juga disebut dengan Jalur Bulan (=”yin”).

Saluran/sistem syaraf simpatetik kiri ini dimulai dari cakra Mooladhara (cakra dasar) dan menuju sisi kiri tubuh manusia, naik sepanjang sumbu tulang belakang sampai ke Cakra Agnya. Pada Cakra Agnya ini Nadi menyilang ke sisi kanan membentuk struktur seperti balon yang disebut Super Ego.

Sistem syaraf ini merupakan saluran bagi keinginan atau hasrat kita. Dari keinginan-keinginan tersebutlah, emosi kita tercetus. Emosi sesungguhnya adalah keinginan yang belum terwujudkan. Keinginan-keinginan ini dan perasaan yang menyertainya tersalurkan melalui jalur bulan ini menuju bagian tubuh yang sesuai yang akan melakukan tindakan untuk memenuhi keinginan tersebut. Tanpa keinginan, kita tidak akan melakukan tindakan apapun, oleh karena itu keinginan-keinginan kita sangatlah penting dalam suatu tindakan. Selama jalur ini tetap aktif, ada hasrat manusia untuk hidup.

Sistem syaraf kiri ini juga menjaga kehidupan emosional kita dan masa lalu kita. Jalur inilah yang menciptakan masa lalu kita. Apapun yang terjadi hari ini, menjadi masa lalu bagi masa depan. Pikiran bawah sadar kita menerima informasi-informasi dari saluran ini. Segala sesuatu yang terjadi di masa lalu sebelum penciptaan kita ternonaktifkan di bawah sadar kolektif. Pikiran bawah sadar kolektif ini menympan segala yang telah meninggal dalam proses evolusi kolektif. Segala sesuatu yang telah meninggal atau menghilang dari pikiran bawah sadar keluar menuju ke pikiran bawah sadar kolektif.

Kualitas terbesar dari sisi kiri ini adalah menciptakan sukacita (joy), yang merupakan keadaan mantap dari Jiwa. Kalian mungkin mengingat akan sukacita yang kalian alami ketika masih kanak-kanak, atau yang kalian amati pada anak kecil bermur dua atau tiga tahun. Mereka biasanya bangun di pagi hari dengan gembira. Ketika mereka mengalami sakit fisik ataupun emosi sesaat di sepanjang hari mereka, hal itu tidak akan terlekat dalam ingatan mereka. Sebaliknya, mereka akan menangis dan pulih, dan kembali pada keadaan sukacita/keadaan mantap dari jiwa.

Keinginan untuk mendapatkan sukacita ini akan selalu ada dalam diri kita sama seperti kita masih bayi. Namun keinginan itu mungkin tertutup oleh trauma dari pengalaman-pengalaman fisik atau emosi yang menyakitkan selama perjalanan hidup kita.

Dengan Sistem Sufistic Kundalini awakening , kita  mempunyai cara yang efektif untuk membersihkan rasa sakit tersebut. Teknik spiritualnya akan  membantu kita membuang tekanan-tekanan masa lalu dan memulihkan sukacita yang berarti keadaan mantap bagi makhluk hidup.

Aliran Nadi ini dihambat oleh pengikatan (conditioning), takhayul, perasaan bersalah, terlalu banyak mengasihani diri sendiri, perbuatan seks yang tidak wajar, dan pornografi.

Pribadi yang cenderung bersisi kiri adalah mereka yang terus-menerus berpikir tentang masa lalu, pasif, sangat emosional atau memiliki gangguan emosi yang ekstrim, menyenangi kegelapan, menghindari bertemu dengan orang dan introvert (suka memikirkan dirinya sendiri daripada diri orang lain).

Klik untuk kelanjutan artikel ini  : Nadi Pinggala

Categories: Uncategorized

Navigasi pos

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: