NADI SUSHUMNA

centralchannel

Saluran energy pusat atau dalam bahasa sansekerta disebut dengan Nadi Sushumna, juga disebut dengan Jalur Tengah.

Dimulai dari tempat dimana Kundalini berdiam dan menuju lurus keatas sepanjang sumbu tulang belakang menuju cakra tertinggi.

Karena tenaga ini sadar, tenaga ini menggunakan kebijakannya untuk ketahanan dan evolusi. Nadi ketiga ini pada tubuh fisik dikenal sebagai Sistem Syaraf Parasimpatetik. Sistem Parasimpatetik terdisi dari divisi syaraf cranio-sacral, yaitu dari inti tengkorak dan otak belakang serta syaraf yang keluar dari sacrum di tulang belakang. Diantara keduanya terdapat celah (kekosongan) pada daerah pusar. Celah ini dikenal sebagai “VOID”.

Sebagai saluran bagi system syaraf parasimpatetik, saluran pusat ini mengkoordinasi aktivitas system tubuh kita. Kita tidak perlu secara sadar mengontrol aktivitas-aktifitas tubuh; seperti misalnya detak jantung, system pernapasan, system darah yang memproduksi plasma, otak atau pikiran kita dan koordinasi komunikasi, dan lain-lain seluruh fungsi tubuh kita yang menakjubkan, dan lebih lagi, dan beroperasi lebih baik dari jutaan computer. Mereka tidak memerlukan focus perhatian kita maupun control kita. Sebaliknya, secara ajaib tubuh kita beraktifitas sesuai dengan suatu rencana operasional yang terorganisir dengan interaksi yang sangat kompleks, terpadu, dan terkomunikasi; yang melalui penelitian medis kita kenal dengan DNA.

Aktivitas-aktivitas yang terjadi pada system parasimpatetik terjadi dengan spontan dan alami, tanpa perlu campur tangan kita. Bangkitnya kundalini dan aktifitasnya, seperti semua aktivitas spiritual lainnya, terjadi dengan spontan, diluar kemauan atau kontrol kita.

Bangkitnya kundalini atau yang kita sebut dengan pencerahan (enlightment) adalah awal dari perjalanan spiritual terbesar kita.

Categories: Uncategorized

Navigasi pos

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: