Selanjutnya Setelah Shaktivat

Berikut  adalah  beberapa  teknik  meditasi  yang  diambil  dari teknik teknik meditasi    dari   sahaya   yoga   Ibunda   sri   mataji  nirmala  devi  ,  penulis  menemukan bahwa teknik teknik ini sangat sederhana ,mudah dan powerful untuk pengembangan kundalini anda setelah shaktivat

  • MEDITASI   ZIKIR    HARIAN   ( meditasi Utama )

Lakukan meditasi ini sekurang kurangnya dua kali sehari , pagi dan sore

Meditasi ini sangat powerful untuk ,memurnikan centra centra  energi anda ( chakra ) yang pada selanjutnya akan meningkatkan level kesadaran anda

Cara meditasi :

Pastikan bahwa tubuh Anda benar-benar rileks namun tetap tegak dengan punggung lurus. Tempatkan telapak tangan Anda di atas pangkuan Anda, ke atas telapak tangan, dan rilekskan  tangan Anda.

Akan sangat baik jika meditasi dilakukan di depan foto profil saya   untuk pemula, sebab dari foto itu  sebenarnya ada aliran energi yang membantu kita untuk lebih mudah bermeditasi. (Bagi yang cukup sensitif, ketika kedua telapak tangan di hadapkan ke foto , akan dapat dirasakan angin sejuk dari/ke telapak tangan.)

Tutup mata Anda dan buat beberapa napas dalam , lakukan dalam beberapa menit  ,  tarik  nafas perlahan dan mendalam tapi usahakan keadaan anda teap rileks.

Pastikan bahwa anda bernafas alami dan terasa nyaman.

Setelah terasa  balance  ucapkan afirmasi ini  ” saya berniat menaikan energi kundalini saya untuk memurnikan dan memberdayakan semua chakra saya ,terimakasih  ,  terjadilah

Bagi yang beragama islam dapat ditambahkan zikir ( Klik  untuk keterangan yang lebih lanjut tentang zikir ) dalam hati tapi usahakan tetap relaks saja.

Selama 5-10 menit berikutnya, jangan lakukan apa-apa. Hanya berzikir dalam hati dan mengamati pernapasan Anda dan sensasi Anda pada telapak tangan dan di bagian atas kepala Anda. biarkan mata anda tertutup.

Meditasi ini akan memantappkan  aliran energi bhatin kita  , yang disebut Kundalini. Aliran ini berenergi , menyeimbangkan dan memperkuat. Ini memurnikan kesadaran kita, membuat perhatian kita kuat dan terkonsentrasi dan menetapkan keseimbangan fisik, emosi dan mental dalam diri kita.

Energi ini bisa dirasakan selama meditasi pada telapak tangan dan terutama di bagian atas kepala Anda. . Dalam beberapa kasus, Anda bisa merasakan sensasi  adanya getaran halus pada ubun ubun anda , bukan angin.

Letakkan tangan kiri Anda kembali di pangkuan Anda, ke atas telapak tangan. Ulangi meditasi dalam waktu secukupnya

Beberapa meditasi lainnya yang bagus untuk dilaksanakan pabila ada waktu senggang

  • MEDITASI   I :

berguna untuk menaikan lebih banyak energi pencerahan – energi kundalini pada diri anda, baik dilaksanakan sekurang kurangnya sekali seminggu

Cara melakukan meditasi

  1. Akan sangat baik jika meditasi dilakukan di depan foto profil saya   untuk pemula, sebab dari foto itu  sebenarnya ada aliran energi yang membantu kita untuk lebih mudah bermeditasi. (Bagi yang cukup sensitif, ketika kedua telapak tangan di hadapkan ke foto , akan dapat dirasakan angin sejuk dari/ke telapak tangan.)
  2. Silakan duduk tenang dan kedua telapak tangan di taruh di atas paha, menghadap ke atas (Jika ada foto, arah duduk menghadap ke foto). Atensi di taruh di atas kepala (cakra mahkota/sahasrara) atau di
    tengah-tengah dada.
  3. Tenangkan diri, sambil mengatur nafas perlahan2 lewat hidung.
  4. Tangan kanan digerakkan perlahan-lahan dari bawah perut tengah, melalui garis tengah badan, sampai ke atas kepala, seakan-akan menaikkan “air” dari bawah keatas. Coba rasakan ujung-ujung jari dan kundalini yang turut naik seiring dengan gerakan tangan kanan. Silakan dilakukan 2- 3 kali sampai atensi benar-benar stabil di atas kepala (tangan kiri dibiarkan relaks di atas paha).
  5. Coba di rasakan vibrasi di atas kepala dengan menggunakan tangan kanan (tangan kiri menghadap ke foto atau dibiarkan relaks di atas paha). Kemudian ganti rasakan vibrasi di atas kepala dengan menggunakan tangan kiri ( tangan kanan menghadap ke foto atau dibiarkan relaks di atas paha). Ada baiknya kepala agak ditundukkan ketika mengecek vibrasi.
  6. Kedua tangan kembali di taruh relaks di atas paha, sambil “meletakkan” atensi di atas kepala di lokasi anda merasakan vibrasi, tanpa konsentrasi.
  7. Berdiam diri sambil  pasrah kepada Yang Kuasa, tanpa melakukan apa-apa. Pasrahkan diri anda untuk perlahan-lahan memasuki keadaan tanpa pikiran.
  8. Jika ada pikiran kesana-kemari, tidak usah bereaksi. Lihatlah pikiran2 itu dan reaksi-reaksi dalam pikiran seakan riak2 dari kolam yang tenang. Pasrahkan semua pikiran2 itu kepada Yang Kuasa sambil bersikap “memaafkan” pikiran2 tersebut. Bisa juga dalam hati mengucapkan, “Ya Tuhan kuma’afkan dan  kupasrahkan segalanya, termasuk diriku sendiri.” Coba rasakan bagaimana aliran2 pikiran anda mulai melambat dan akhirnya berhenti.
  9. Nikmatilah keadaan tanpa pikiran untuk beberapa menit atau detik.
  10. Untuk mengakhiri meditasi, bisa diulang langkah (4)-(5).
  • MEDITASI II

Meditasi untuk menperbaiki cakra cakra  dan sistim energi tubuh.Teknik-teknik dalam catatan berikut ini bisa juga dicoba. Ingatlah, bahwa tip-tip ini hanya berguna bagi yang telah mendapatkan Shaktivat ,  dapat juga dikerjakan bila ada waktu luang terutama untuk membersihkan cakra cakra secara khusus

Cara meditasi

  1. Cobalah untuk mendeteksi cakra mana yang perlu pembersihan sambil merasakan ujung-ujung jari anda. Lihatlah pada diagram cakra, cakra mana yang berhubungan dengan ujung jari/area yang terasa sakit atau berat. Contoh, ujung jari telunjuk yang sakit menunjukkan bahwa cakra Visuddhi (cakra no.5) memerlukan pembersihan.
  2. Meditasi di atas tanah/bumi, sangatlah bagus untuk cakra dasar (Muladhara).
  3. Meditasi dengan rendam kaki di air, bagus untuk semua cakra, terutama cakra Muladhara, Swadhistan, Nabhi, dan Void.
  4. Mengheningkan diri sambil memejamkan mata menghadap matahari dan membelakangi matahari (sinar matahari usahakan jatuh di tengah2 bagian belakang kepala) sangat baik untuk cakra Agnya.
  5. Pemijatan kepala dengan menggunakan minyak kelapa sangat bagus untuk membantu pembersihan seluruh cakra.
  6. Meditasi sambil menaruh tangan kanan menghadap/menyentuh bumi dan tangan kiri menghadap foto
    (jika tidak ada foto cukup telapak tangan menengadah ke atas) sangat baik untuk membersihkan jalur kiri (ida nadi)
  7. Meditasi sambil menaruh tangan kiri menghadap ke langit-langit (ujung jari saja yang menghadap ke langit, seperti memberi salam ) dan tangan kanan menghadap ke foto (jika tidak ada foto cukup telapak tangan menengadah ke atas) sangat baik untuk membersihkan  jalur kanan (pingala nadi)
  8. Meditasi sambil menaruh atensi sedikit ke udara yang masuk dan keluar lewat hidung sangat baik untuk cakra Anahata (hati) dan cakra Visuddhi.
Categories: Uncategorized

Navigasi pos

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: