Sistem Inner Energi Body Manusia

Untuk lebih mengenal sentra sentra energi manusia yang berhubungan dengan spiritualitas , simaklalah artikel dibawah ini yang dikutip dari pengetahuan seni kundalini yoga.

Sistem syaraf tubuh manusia sangatlah halus dan rumit, tersusun dari ribuan saluran yang membawa energi ke seluruh tubuh.

Konsentrasi/pertemuan dari energi-energi tersebut pada sistem syaraf disebut “cakra” atau pusat energi. Seluruh sistem syaraf tubuh manusia tersebut diatur oleh tiga jalur vertikal utama saluran enegi yang dalam bahasa sansekerta disebut “nadi” dan oleh tujuh cakra utama; yang akan mempengaruhi tubuh manusia dalam aspek fisik, mental, emosi, dan spiritual.

Sistem syaraf manusia dibagi ke dalam Sistem Syaraf Pusat dan Sistem Syaraf Otonom. Sistem Syaraf Otonom dibagi ke dalam Sistem Syaraf Simpatetik dan Parasimpatetik.

  • Nadi Ida (sistem syaraf simpatetik kiri) – berhubungan dengan masa lalu kita, emosi, hasrat/keinginan, yang berakhir pada superego (“gudang” dari semua kebiasaan, ingatan, keadaan kita)
  • Nadi Pingala (sistem syaraf simpatetik kanan) – berhubungan dengan semua tindakan dan perencanaan kita, aktivitas mental dan fisik. Yang berakhir pada ego yang memberi diri kita “ke-aku-an“
  • Nadi Sushumna (sistem syaraf parasimpatetik) channel of ascent, menopang evolusi kita dan membimbing kita menuju tingkat kesadaran yang lebih tinggi.

Sistem syaraf kita akan sepenuhnya teraktivasi setelah kundalini kita bangkit, yang akan membersihkan dan menyeimbangkan seluruh system dan menerangi kualitas-kualitas murni dari setiap cakra kita.

Klik disini untuk melanjutkan ke Sistem Cakra

Categories: Uncategorized

Navigasi pos

Komentar ditutup.

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: